Review Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume Strawberry dan Mint

Assalamu'alaikum.. Welcome back to my blog .. 

Pada kesempatan kali ini aku akan me-review salah satu merek sampo khusus perempuan muslimah yang mengenakan khimar. Sebelumnya aku mau bahas sedikit perbedaan antara khimar dan hijab. Khimar adalah kain yang menutupi kepala hingga leher dan dada, sedangkan Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang atau penutup. Secara istilah hijab adalah hal yang dilakukan untuk menutupi sesuatu. Maka, istilah hijab maknanya sangat luas. Dalam keilmuan islam hijab lebih tepat merujuk pada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Kriteria hijab yang sesuai syariat islam adalah tidak ketat dan tidak tembus pandang. Menurut aku kata khimar lebih tepat digunakan untuk menyebut kain yang menutupi rambut dan kepala wanita muslimah karena fungsinya lebih spesifik dibandingkan dengan kata hijab. Kalau menurut kalian gimana girls? 😊

Pada tahun 2016 Sunsilk telah me-release sampo khusus untuk para wanita muslimah yang mengenakan khimar yaitu Sunsilk Hijab Recharge Refresh. Sampo ini dilengkapi dengan Fragrance Release Pearl yang membuat rambut segar sepanjang hari. Ada beberapa varian Sunsilk Hijab Recharge di antaranya adalah:

  • Sunsilk Hijab Recharge Refresh yang mengandung buah Tin dan Antioksidan. (Kemasan Hijau)
  • Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong Hair Fall Solution yang mengandung Akar Gingseng. (Kemasan Oranye)
  • Sunsilk Hijab Recharge Anti-Dandruff yang mengandung Citrus dan Zinc Phrythione. (Kemasan Biru)
  • Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume yang mengandung Strawberry dan Mint. (Kemasan Merah Muda)
Semua variannya sudah pernah aku coba. Because i'm your biggest fan Sunsilk Hijab Recharge 💕 dan yang akan aku review sekarang adalah Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume yang mengandung Strawberry dan Mint.





Packaging
Sampo ini memiliki kemasan berwarna merah muda yang cantik serta ditambah dengan gambar buah strawberry yang memberikan kesan manis. Kemasannya terbuat dari botol plastik sampo pada umumnya dengan tutup flip-top yang berada di bagian atas.




Texture, Colour,  and Smell
Teksturnya berupa gel berwarna merah muda dan terlihat shining seperti ada campuran pearls di dalamnya. Aromanya wangi buah strawberry yang strong and sweet

Ingredients and Claim
Water, Sodium Laureth Sulfate, Dimethiconol, Cocamidopropyl betaine, Perfume, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Carbomer, Citric Acid, Menthol, Hydroxypropyltrimonium Chloride, TEA-dodecylbenzenesulfonate, TEA-sulfate, Mixa, Disodium EDTA, Cyclotetrasiloxane, Phenoxyethanol, Polyurethane Crosspolymer-2, Titanium Dioxide, Urea, Acrylamidopropyltrimonium Chloride, Propylene Glycol, Iodopropyl Butylcarbamate, Fragaria Ananassa (Strawberry) Juice, Mentha Piperita Leaf Extract, Trideceth-9, Sodium Sulfate, Bisabolol, Cl 15985, Cl 17200.

Claim-nya dapat membuat rambut terasa segar, indah mengembang, dan tidak lepek. Dengan teknologi 48 jam perfume touch yang dapat memberikan keharuman segar di setiap sentuhan di balik khimarmu.

Perfomance
First impression yang aku rasakan dari sampo ini adalah wangi strawberry-nya yang memang lumayan strong and sweet sekaligus ada sensasi dingin di kulit kepala dari kandungan mint-nya. Wanginya bisa bertahan hingga 48 jam walaupun tidak strong seperti awal pemakaian. Rambutku juga lebih bervolume dan lebih mudah diatur.

Price
Aku beli di Indomaret dengan harga sekitar Rp. 16.000 isi 170 ml.

Conclusion
Jujur aku suka banget sama wanginya dan selama aku pakai sampo ini tidak ada masalah yang berarti seperti rambut jadi rontok ataupun ketombean. Hanya saja agak sedikit bikin rambut aku jadi kering. Dan sayangnya ketika mengenakan khimar, teknologi perfume touch-nya tidak aku rasakan sama sekali. Jika dibandingkan dengan Sunsilk Hijab Recharge Refresh yang kemasan warna hijau, teknologi perfume touch-nya lebih terbukti dan wanginyapun lebih strong and long lasting sampai ke pemakaian selanjutnya. 

Repurchase?
Maybe no :) Karena aku lebih suka Sunsilk Hijab Recharge Refresh yang kemasan warna hijau.


Cukup sekian review dari aku mengenai Sampo Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume Strawberry dan Mint. Jangan lupa kritik dan saran di kolom komentar ya. Terima kasih :) See you on my next review


Follow Twitter aku @Ukhtintan

Komentar

Postingan Populer